Pages

Wednesday 6 November 2013

obyek wisata telaga ngebel


 

Hai guys...............!

   Tentunya kalian udah pada tahu dan kenal, Telaga Ngebel itu, mungkin dari teman akrab, saudara, media masa, atau browsing. dari internet, bagi guys yang baru mendengar ni sedikit ulasan mengenai Telaga Ngebel.

   Telaga Ngebel itu terletak di Kecamatan Ngebel Kabupaten Ponorogo Provinsi Java Timur, dengan fakta ini menyebabkan namanya pun ikut tempat telaga ni berada yaitu  TELAGA NGEBEL. Telaga Ngebel dikelilingi oleh tiga desa yaitu Desa Ngebel, Desa Wagir Lor, dan Desa Gondowido.Kecamatan Ngebel sendiri merupakan Kecamatan paling timur sendiri di Kabupaten Ponorogoyang berbatasan langsung dengan Hutan Lereng Gunung Wilis yang masih terlindungi dari penebangan liar, karena masih alami hutan ini  merupakan sumber mata air yang tidak habisnya yang dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Telaga Ngebel terletak 734 M diatas pemukaan laut, yang menyebabkan Desa Ngebel  ini cukup dingin dengan kisaran suhu 20-26 C, 

    Kecamatan Ngebel memberikan lumayan banyak pilihan obyek wisata selain Telaga Ngebel yang bisa jadi pilihan guys untuk rekreasi bersama keluarga tercinta guys, yaitu antara lain :

 

1.Air Terjun Selo Rejo

                                                              

 Air tejun Selo Rejo berada di Dusun Toyomarto Desa Pupus, yang merupakan bagian paling timur di kecamatan ngebel, yang  perbatasan langsung dengan Madiun dan hutang lindung lereng wilis, yang berjarak sekitar 8 KM dari telaga Ngebel dengan lamanya perjalanan sekitar 15 menit. Air terjun ini tersiri dari 2 tingkat yang ketinggian air tejun ini sekitar 10 M.adapu sumber air terjun ini berasal dari tempat yang sama yaitu hutan alami lereng gunung wilis.

 

2. Pemandian Air Panas 

                                                                
                                           

     Pemandian Air Panas ni terletak di Dusun Pandosan Desa Talun Kecamatan Ngebel, wisata ini terlatak di sebelah selatan Telaga Ngebel, dengan jarak sekitar 3 km. Kebanyakan orang yang bekunjung di Wisata ini untuk pengobatan penyakit kulit, dan juga tidak jarng dari mereka yang hanya berlibur dengan kerabat atau teman-teman mereka.Pemandian mempunyai cuhu air yang sangat panas, hingga sampai 100 C, hdeeh panas juga to...........!

Tetapi dari pemerintah belum begitu memperhatikan terhadap obyek wisata ini, terbukti sampai sekarang belum ada pembangunan terhadap wisata ini, sebenarnya sangat disayangkan sekali, ya mungkin dengan adanya pembangunan terhadap pemandian ini akan bisa dimnfaatkan oleh orang banyak, tanpa harus malu-malu untuk mandi disitu karena tempatnya sudah tertutup.

3. Sumber Air Tiga Rasa

Wisata ini terletak berdekatan dengan Pemandian Air Panas yaitu sebelah timur dari pemandian air pana tersebut, jadi sekalian ke pemandian bisa langsung mampir di sumber air tiga rasa.

Sumber ini berdasarkan namanya, yaitu rasanya ada tiga macam, aku belum tahu begitu persis rasanya apa saja karena setahu saya rasanya itu asam semua, dari ketiga pipa yang dialiri sumber tersebut.   

mungkin sekian yaaaa guys sharing dari aku ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat buat gauys semua yang membaca sharing ini........!

  

   


1 comment:

Unknown said...

Alhamdulillah blog aku hampir jadi