Pages

Sunday 17 November 2013

sektor pertanian ngebel yang cukup menjanjikan

Lokasi Ngebel sangat cocok digunakan untuk mengembangkan sektor pertanian karenana berada pada ketinggian 734 M diatas permukaan laut, adapun tanaman yang banyak ditemukan dan sudah menjadi chiri khas Desa  Ngebel yaitu cengkih, durian, manggis, ketiga tanaman ini yang menjadi primadona pertanian desa ngebel yang banyak diminati pengunjung.
Tetapi karena kurang pengetahuan masalah pertanian, karena ilmu yang mereka dapat berasal dari nenek moyang yang masih mempercayai kekuatan arwah leluhur dalam mepengaruhi hasil pertania yang mereka, baik menentukan waktu yang pas, yang semua menggunakan hitungan kejawen yang tidak sembarang orang bisa.memberikan dampak sedikitnya terobosan-terobosan pertanian yang dapat memajukan ekonomi masyarakat ngebel.
Selain ketiga tanaman diatas masih banyak tanaman lain yang punya prospek menjanjikan untuk ditanam adalah tanaman kayu antara lain jati, kembang, mauni, sengon, jabon, sono.
kebanyakan masyarakat sekitar punya pandangan yang lurus yaitu ketika mereka panen maka panen mereka jual dalam bentuk mentah, yang menyebabkan harga yang di patokkan juga murah, karena kualitas barang masih kurang.
saya sangat mengharapkan bantuan anda dalam gerakan membangun ngebel kearah yang prima......

No comments: